Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
alislam33

alislam33

alislam33 blog

5 Manfaat Alpukan untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Alpukat
Manfaat Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah-buahan yang menjadi favorit banyak orang di Indonesia. Buah ini sering di olah menjadi jus atau menjadi campuran es buah. Buah alpukat juga memiliki banyak manfaat dan khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh kita. Buah alpukat mampu menangkal dan mengobati berbagai jenis penyakit dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Buah alpukat kaya akan serat, vitamin serta protein sehingga dapat memberikan manfaat positif untuk tubuh kita. Lalu apa sajakah manfaat alpukat? Simak beberapa tips kesehatan yang bisa kita dapat dari buah alpukat di bawah ini.

Mampu Menurunkan Berat Badan

Sebagian besar masyarakat pasti akan terkejut mendengar hal ini, sebab alpukat memiliki kandungan lemak dan kalori yang tinggi. Namun menurut sebuah penelitian telah terbukti bahwa kandungan asam lemak tak jenuh tunggal sangat baik dimanfaatkan untuk pembakaran energi dan tidak disimpan menjadi lemak di dalam tubuh.

Mengurangi Risiko Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yanga sangat berbahaya. Mengonsumsi alpukat dapat membuat kadar kolesterol jahat (LDL) Anda menurun dan meningkatkan kadar kolesterol baik (LDL) dalam darah. Jadi mengonsumsi alpuka dapat mengurangi risiko Anda terkena diabetes, tentunya harus dibarengi dengan gaya hidup sehat dan seimbang.

Mencegah Kanker

Alpukat kaya akan kandungan fitokimia yang mampu mencegah perkembangan kanker tertentu.

Mencegah Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi seringkali menyerang orang dewasa. Penyakit ini pun sangat berbayaha karena dapat menyebabkan kematian dibeberapa kasus. Nah buah alpukat ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi agar lebih terkontrol.

Menangkal Radikal Bebas

Buah alpukat juga merupakan sumber antioksidan yang baik untuk tubuh. Antioksidan dalam alpukat dapat menangkal segala jenis radikal bebas yang menyerang.  Mengonsumsi alpukat secara rutin tentu akan membuat tubuh Anda senantiasa sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Menyehatkan Mata

Alpukat memiliki kandungan bernama luitein karotenoid, yang terkenal dapat melindungi dan menjaga kesehatan mata dari gangguan yang disebabkan dengan bertambahnya usia seperti katarak dan degenerasi makula.

Share this post

Repost 0

Comment on this post